Mohon klik iklan kami demi kemajuan blog
Adsense Indonesia

Jumat, 20 Juli 2012

Arkeolog Temukan Makam Kuno Di Peru | Sejarah

My Ping in TotalPing.com Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Mohon klik iklan kami demi kemajuan blog

KataHadi Saat berada di Peru, selain mengenal lebih jauh suku dan kebudayaan inka, Anda juga dapat mengunjungi sebuah makan kuno di sana.

Melalui situs Inca, makam itu diperkirakan sudah ada sebelum Suku Inca tiba. Makam itu ditemukan di Chotuna-Chornancap, sebuah situs di dekat kota pesisir Chiclayo.

Situs ini dulunya diyakini sebagai tempat seremonial penting bagi Suku Lambayeque yang juga dikenal sebagai Sican. Sebelum makam ditemukan, tim peneliti yang dipimpin seorang arkeolog Peru Carlos Wester La Torre pun sempat menemukan beberapa potongan tubuh wanita yang dimutilasi di tempat ritual itu.

Seperti dikutip dari national geographic.com, seorang arkeolog dan ahli sejarah Sican Izumi Shimada mengatakan makam baru di Chotuna-Chornancap bisa saja menjadi sumber baru untuk menjelaskan sejarah budaya Sican yang pernah ada sebelum runtuh. 

Uniknya lagi, di dekat makam juga ada sebilah pisau yang terbuat dari logam mulia seperti tembaga atau bahkan emas. Banyak info simpang siur yang meyebutkan bahwa makam ini dijadikan tempat 'pemotongan manusia'. 

Tapi Shimada mengatakan pihaknya masih terlalu dini menyimpulkan bahwa orang-orang yang dikuburkan di makam itu adalah tempat 'pemotongan manusia'. 

"Kehadiran pisau di tempat ini tidak memberikan dasar yang cukup untuk membuktikan adanya 'pemotongan manusia' bagi seorang pendeta atau orang-orang yang ingin melakukan pengorbanan," kata Shimada. 

"Kecuali pisau dianalisis dan berisi sampel DNA atau darah," tambahnya

Sumber : KataHadi.blogspot.com | Kompas.com

Mohon klik iklan kami demi kemajuan blog
Ikuti Hadi di>
Bagikan ke>>

Artikel populer lainnya wajib dibaca !!!

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Desain dan Penulis Oleh Achmad Hadi Kurnia | Segala konten dalam blog ini adalah hak cipta Nyamook Inc
Silahkan mengkopi jika menghendaki dengan MENCANTUMKAN link SUMBER