Mohon klik iklan kami demi kemajuan blog
Adsense Indonesia

Senin, 18 Juni 2012

Cara Menghilangkan Kebiasaan Onani | Kesehatan | Peringatan Islam

My Ping in TotalPing.com Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Mohon klik iklan kami demi kemajuan blog

KataHadi - 99% remaja laki-laki di dunia ini pada umumnya pasti sudah pernah melakukan masturbasi atau yang bisa disebut juga onani, biasanya dilakukan antara jenjang umur 17 samapai 20 tahun. Bahkan orang yang sudah berkeluarga tidak jarang melakukannya saat pasangan tidak bisa menyalurkan birahinya. Banyak yang mengungkapkan ‘kebiasaan’ ini normal (padahal salah besar), dan tak jarang yang mengatakan ini tidak baik.


Atas dasar tidak baik itu berikut beberapa tips efektif untuk menghentikan kebiasaan onani.
  1. Awali dengan berdoa, memohon dan bertaubat kepada Allah, untuk berhenti dari onani selamanya.
  2. Harus memiliki tekad, kemauan, dan motivasi yang kuat dari diri sendiri.
  3. Terapkan sistem “reward and punishment” yang tegas dan disiplin untuk diri sendiri. Misalnya: jika satu hari saya tidak beronani, maka saya akan “menghadiahi diri sendiri” dengan membeli es krim yang lezat atau berjalan-jalan ke pantai. Jika saya beronani satu kali saja, saya harus “menghukum diri sendiri” dengan membaca satu buku tentnag ilmu pengetahuan.
  4. Katakan TIDAK pada ONANI dan SEX sebelum MENIKAH!!!
  5. Hendaknya tidak sering menyendiri, melamun, atau menonton film yang “membangkitkan gairah”.
  6. Bergaullah dengan orang-orang yang alim, cerdas, sholeh, beriman, bertakwa. Hindarilah lingkungan pergaulan yang membawa Anda menuju “lembah maksiat” atau “dunia hitam”.
  7. Perbanyaklah beribadah sesuai dengan agama dan keyakinan Anda. Jika Anda beragama Islam, maka seringlah berpuasa sunah, sholat berjamaah, sholat malam, berzikir, membaca Alquran, dsb.
  8. Jika Anda “hobi beronani”, berhati-hatilah atau waspadalah dengan kanker prostat! Sebab, hasil riset yang dilakukan oleh Universitas Nottingham Inggris, menyatakan bahwa pria berusia antara 20-30 tahun yang “gemar beronani” memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena kanker prostat. Juga, Sebanyak 34% atau 146 dari 431 orang yang terkena kanker prostat sering melakukan onani mulai usia 20 tahun. Sekadar tambahan, kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di kelenjar prostat, disebabkan karena sel prostat bermutasi dan mulai berkembang di luar kendali.
  9. Sibukkanlah diri Anda dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat, misalnya: berolahraga, pecinta alam, membaca buku, menulis, bernyanyi, memasak, berkebun, dsb.
  10. Ingatlah bahwa hukum onani adalah haram, dan onani itu merupakan “zina tangan”.
  11. Hindari bergaul dengan teman atau sahabat yang juga “hobi beronani”. Sebab seseorang itu dapat dinilai; salah satunya dengan siapa (saja) ia bergaul.
  12. Mandilah secepat mungkin. Hindari untuk berlama-lama di kamar mandi.
  13. Hindari melihat tontonan, tayangan, gambar, video, yang “syur”, “aduhai”, atau porno, baik di internet, televisi, VCD, DVD, dsb. Hindari juga “bacaan dewasa”, “kisah panas”, atau “bumbu-bumbu seksual”, kecuali Anda sudah menikah dan akan melakukan hubungan seks.
  14. Perbanyak aktivitas fisik, terutama jika sedang stres atau diri Anda sedang dalam keadaan tertekan.
  15. Lakukan semua hal, aktivitas, atau kegiatan yang Anda sukai, sepanjang tidak melanggar aturan agama dan norma.
  16. Temukan, kembangkan, dan salurkan semua bakat, hobi, dan kreativitas Anda semaksimal mungkin.
  17. Sadarilah bahwa onani hanya akan menghabiskan energi dan waktu Anda yang sebenarnya dapat Anda gunakan untuk melakukan hal-hal lainnya yang bermanfaat.
Kami belum menemukan referensi yang mengatakan bahwa kebanyakan onani itu menghambat pertumbuhan. Yang mungkin terjadi adalah, energi yang seharusnya untuk tumbuh kembang tubuhmu kahirnya habis sia-sia hanya untuk beronani. Jelas bahwa tidak ada hubungan antara frekuensi beronani dengan tingkat petumbuhan.

Referensi : infoterlengkap.com

Mohon klik iklan kami demi kemajuan blog
Ikuti Hadi di>
Bagikan ke>>

Artikel populer lainnya wajib dibaca !!!

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Desain dan Penulis Oleh Achmad Hadi Kurnia | Segala konten dalam blog ini adalah hak cipta Nyamook Inc
Silahkan mengkopi jika menghendaki dengan MENCANTUMKAN link SUMBER